Suasana Kehidupan Di Hutan Gunung Tamaga Cianjur

Suasana Kehidupan Di Hutan Gunung Tamaga Cianjur

Kangsumirat.com - Artikel kali ini saya mau berbagi pengalaman kepada pembaca blog Kang Sumirat tentang Suasana Kehidupan Di Hutan Gunung Tamaga Cianjur tepatnya di Desa Gelaranyar, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Cianjur. 

Suasana Kehidupan Di Hutan Gunung Tamaga Desa Gelaranyar Cianjur


Pengalaman ini saya rasakan langsung ditempat dimana pada saat itu sedang berkunjung ke lahan sawah dan huma tempat saudara menanam padi. Konon pohon kiul yang terdapat di gunung Tamaga memiliki sejarah yang perlu dicertikan kepada masyarakat Indonesia umumnya. 

Pohon kiul tersebut ada yang menyebutkan tidak ditanam oleh manusia, ada yang menyebutkan pohon kiul tersebut ditanam manusia untuk menipu para penjajah belanda waktu itu. Karena pohonnya yang bisa dimasak yang menyebabkan para tentara belanda bisa mati. Wallahuallam..

Disekitaran gunung Tamaga terdapat lahan yang luas, pohon-pohon yang masih berjejer menutupi jalan utama yang menuju ke daerah Cireang, Ciseel Desa Sukamju. Sebagian ada yang menggarap lahaan-lahan tersebut untuk menanam padi huma, sebagian untuk kebun cabe, sebagian ada juga yang menggarap menjadi sawah.

Jagung Bakar Langsung Dari Pohonnya

Hal yang menarik lainnya kehidupan di hutan itu adalah makanan yang masih alami salah satunya adalah jagung. Jagung bisa langsung dibakar ditempat, dengan rasa jagung manis pedas maupun tanpa bumbupun tetap enak rasanya. Jangan lupa temenin minumnya sama teh manis hangat bair makin manis.

jagung bakar manis cianjur

jagung bakar cianjur

Bunyi Kicauan Burung Di Alam Pegunungan


Kebetulan disana saudara dari ibu saya menggarap huma dan sawah untuk bertanam padi. Aah rasanya saya pengen segera maen kesana. Rasa penasaranpun hilang setelah saya mencoba kesana dengan membawa kendaran roda dua. Air yang mengalir masih jernih, sangat dekat dengan sungai Cileueur kamipun mancing dan mandi disana, suara kicauan burung yang merdu di alam bebas. Ya tentu kami menikmatinya..




Berikut adalah cuplikan videonya..




Penutup


Itu tadi artikel sedikit cerita mengenai Suasana Kehidupan Di Hutan Gunung Tamaga Cianjur yang bisa saya share ke teman-teman pembaca. Semoga bermanfaat, salam dari desa!

Related Post

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Cari Artikel

Banner Promosi