Wisata Sejarah Dalam Paket Tour Wisata Semarang

Apa yang terlintas di pikiranmu saat mendengar Kota Semarang ? Untuk kamu yang suka kuliner mungkin akan teringat dengan Lumpia, untuk yang lain mungkin tersirat sebagai Ibu Kota Jawa Tengah. Namun dibalik itu, Semarang memiliki pesona wisata yang mengesankan lho..

Penasaran kan ?

Simak yuk, tempat-tempat wisata populer yang dijadikan destinasi wajib saat kamu memilih paket wisata semarang dari penawaran travel operator yang kamu kontak.

1. Lawang Sewu

Dari namanya saja sudah ketebak. Lawang yang berarti pintu, Sewu berarti seribu. Sebuah bangunan bersejarah yang acapkali disukai oleh penyuka misteri, sejarah dan bahkan sering dijadikan spot untuk pre wedding.

Lawang Swei juga merupakan gedung bersejarah yang dulu sebagai kantor dari Nederlands-Indische Spoorweg Maatschappij atau NIS. Gedung ini dibangun pada Tahun 1904 dan rampung  pada Tahun 1907. Terletak di Bundaran Tugu Muda yang pada zaman dahulu disebut Wilhelminaplein.

Gimana ? Kamu tertarik ke Lawang Sewu ?

paket tour semarang
Foto : https://www.instagram.com/rizkimuhammad2710/

2. Klenteng Sam Poo Kong

Jika tadi kamu berkunjung ke Lawang Sewu, kali ini kamu bisa berkunjung juga ke Klenteng Sam Poo Kong yang tak lepas menyimpan sejarah yang bisa kamu pelajari juga. Sebuah tempat yang menjadi saksi Laksamana Zheng atau Laksamana Cheng Ho Memeluk Islam. 

Bentuk bangunan yang masih terawat dan dengan bentuk bangunan Cina Klasim membuat tempat ini layak untuk kamu kunjungi.

Klenteng Sam Poo Kong Semarang

3. Kota Lama Semarang

Jika di Jakarta kamu menemukan Kota Tua, di Semarang kamu bisa mengunjungi Kota Lama Semarang. Dimana kamu akan diajak kembali mengenang masa-masa Hindia Belanda. Dengan arsitektur khas Netherland yang masih kokoh berdiri meski sudah berusia 300 Tahun.

Berada di Kota Lama, bukan hanya sekedar selfie, kamu akan tersirat kembali ke masa lampau dengan suasana yang kamu rasakan disana.

kota lama semarang
Foto : https://www.instagram.com/syaffa_771/


Itulah 3 Destinasi wisata sejarah di Semarang yang jadi rekomendasi untuk kamu, jangan lupa untuk selalu menjaga keasrian dan kebersihan setiap tempat wisata yang kamu kunjungi dengan tidak membuang sampah sembarangan dan mengikuti aturan yang berlaku di tempat tersebut.

Related Post

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Cari Artikel

Banner Promosi